Sekolah Adiwiyata Nasional
(0296) 531373

Sejarah SMAN 2 Blora

Berdiri pada 1983 SMA Negeri 2 Blora pada awalnya adalah sekolah yang belum memiliki gedung sendiri. Awal berdiri sekolah ini masih bergabung dengan SMA Negeri 1 Blora. Tahun 1983. Hanya ada satu SMA Negeri, sehingga tidak mengherankan SMA itu menjadi tempat tujuan utama para lulusan SMP untuk mendaftarkan diri.

Tempat belajar mengajar dari 120 siswa SMA Negeri 2 Blora berada di bangunan paling belakang SMA Negeri 1 Blora yang saat itu pula berubah menjadi SMA Negeri 2 Blora, yang terdiri dari 3 (tiga) ruang kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 40 siswa. Bapak/ibu guru yang mengajar saat itu: Sumindar, BA, Drs. Marsono, Karsono, BA, Drs. Soedarmo, Drs. Bambang Julianto, Drs. Widi Juliatmo, Drs. Misgiyanto (SMA 1), Drs. Soeharto (SMA1). Drs.Pratomo (SMA 1). Drs. Samian (SMA 1), Drs. Niyadi (SMA 1), Dra.Tiknowati (SMA 1), dan Drs. Sri Djoko Rahardjo (kepala Sekolah pertama).

Setelah berjalan lebih kurang 6 bulan proses belajar mengajar pindah di SPG PGRI Blora JI. RA Kartini, dengan 1 (satu) kelas Jurusan IPA dan 2 (dua) kelas jurusan IPS. Masing-masing kelas terdiri dari 40 siswa Proses belajar mengajar dilakukan mulai pukul 12.00 sampai dengan selesai.

Awal berdirinya SMA Negeri 2 Blora memang belum begitu terdengar gaung namanya. Seiring berjalannya waktu, SMA N 2 Blora menorehkan banyak sekali prestasi baik ditingkat kabupaten, karesidenan, provinsi bahkan sampai pada tingkat nasional.

Sumber:
SMA Negeri 2 Blora Meniti Masa Meraih Asa – Dra. Sri Haryati dan Rini Widiastuti S,Pd